Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun
2004, Blackberry bagaikan virus dengan kekuatan super yang menyebar di
Indonesia. Dari tahun ke tahun pengguna Blackberry meningkat dengat
pesat. Dari awalnya hanya 400.000 orang, sampai menjadi lebih dari 2
juta pengguna pada akhir 2010. Dengan angka peningkatan yang sangat
signifikan ini, Indonesia pun didaulat sebagai negara pengguna terbesar
di dunia. Dengan demikian, tidak heran apabila Indonesia menjadi target
pemasaran utama bagi Blackberry.
Apa yang menjadi kelebihan dari
Blackberry ini sehingga begitu banyak penggunanya di Indonesia? Yup,
kemudahan dalam aktifitas jejaring sosial seperti facebook, twitter,
yahoo messenger. Fanatiknya orang Indonesia pada jejaring sosial ini
membuat Blackberry menjadi incaran untuk mempermudah melakukan aktifitas
jejaring sosial seperti update status, ngobrol dengan teman-teman lewat
twitter, chat via BBM atau YM. Sebagai bukti nyata dari banyaknya
pengguna Blackberry di Indonesia, cobalah untuk memperhatikan setiap
penumpang di busway. Di setiap jejeran, hampir semua penumpang sibuk
sendiri dengan Blackberry mereka. Dan aplikasi yang dijalankan adalah,
aplikasi jejaring sosial tadi. Macetnya jalan pun sudah tidak terasa
lagi oleh mereka yang larut dalam aktifitas sosial mereka via
Blackberry.
Selain kemudahan tadi, kebanyakan
karakter orang Indonesia adalah terlihat mewah dan gaul. Dengan
menggunakan Blackberry maka seseorang akan merasa terkesan mewah dan
gaul apalagi jika Blackberry yang digunakan adalah Blackberry keluaran
seri terbaru.
Blackberry benar-benar telah merebut hati
para pengguna smartphone di Indonesia dengan kemudahannya itu. Selain
itu, kalau handphone dan smartphone lain harus membayar paket yang
berbeda-beda untuk berinternetan, maka dengan menggunakan Blackberry
hanya perlu membayar sekali untuk satu paket dan anda sudah bisa
menggunakan semuanya hanya dengan sekali pembayaran. Jadi tidak salah
bukan kalau Indonesia didaulat sebagai pengguna Blackberry terbanyak di
dunia?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar