Jumat, 16 Maret 2012

Software Nokia 9300


Sejak pakai sekitar 3 tahunan, aku nggak pernah isi HP aku dengan software macam-macam, karena emang agak sedikit susah dapetinnya, kalau pun ada ya mahal. Pertama beli aku langsung isi dengan Symantec Client Security, yang sekali isi harganya 75 ribu untuk 5 tahun. Aku bisa bertahan pakai HP ini karena dari bentuknya yang besar (Emang aku terlalu jorok pakai HP yang ukurannya kecil), ditambah dengan beberapa fiturnya yang cocok untuk aku.

Tapi terkadang sirik aja kalo liat HP temen yang banyak software-nya, terlebih lagi game. Aku juga pengen maen game hehe... Atau mendengarkan musik tanpa harus menggunakan software bawaan yang lama sekali loading file-nya. Contoh kalo HP seri S 60 ada UltraMP3. Setelah cari sana sini, baik itu search di Internet sampai GPRS langsung dari HP-nya nggak ketemu juga (Mungkin waktu search di GOOGLE aku lupa membuang kata FREE-nya ya? Hehehe...)

Aku juga sempat beberapa kali beli software khusus untuk HP, tapi banyak yang malah nggak cocok karena nggak bisa dipakai (File corrupted or something of a short), jadi BT aja... Nah baru-baru ini aku mulai hunting lagi setelah 2 tahunan nggak pernah cari, dan dapet juga nih UltraMP3 versi S 80 atau khusus untuk Nokia 9300/9500 yang memang tampilannya kan jauh lebih besar daripada HP lain.

Ada banyak sih, tapi aku upload ini dulu aja, nanti kali lain aku upload software yang lainnya tapi khusus untuk Nokia 9300 aja...




Klik disini


Flash Disk Guard
Program ini memantau flashdisk dan me-rename file EXE, SCR dan COM menjadi EX_, SC_ dan CO_ ketika flashdisk dipasang ke soket USB.

Program ini sengaja dibuat dengan tampilan yang sangat kecil, tidak muncul di Taskbar, dan 'agak susah' dioperasikan agar tidak di-close oleh tamu yang numpang pake komputer karena risi atau 'sok tahu'. Karena kadang2 ada orang yang ga begitu ngerti virus, tapi sok tau banget, kalo dikasih tau ngga mau tau, dan akhirnya malah masukin virus ke komputer tanpa sengaja. Karena pengalaman seperti muncul ide membuat program ini :(

Program ini gratis dan boleh disebarkan secara bebas, malahan dianjurkan. Bukan untuk unjuk gigi atau pamer, tetapi sebagai bentuk kepedulian saya terhadap para pemakai komputer yang selalu dipusingkan oleh virus... Sulit mengatakan 'jangan buat virus' kepada para pembuat virus, jadi, inilah salah satu cara saya menghambat penyebaran virus.

HOW TO...
= Jalankan install.bat untuk menginstal program FDGuard, selanjutnya program akan otomatis jalan ketika windows loading.
= Untuk mengaktifkan Autocheck, tekan Shift+A (Autocheck). Jika autocheck aktif, setiap flashdisk yang masuk akan segera diperiksa isinya, jika ditemukan file EXE, SCR atau COM, file tersebut akan diubah menjadi EX_, SC_ atau CO_. Defaultnya, mode Autocheck aktif. Untuk me-nonaktifkannya, tekan kembali Shift+A.
= Untuk mengembalikan semua file EX_, SC_ atau CO_ di flashdisk ke ekstensi EXE, SCR, atau COM, tekan Shift+R (Restore). Operasi ini akan mengakibatkan mode Autocheck non-aktif.
= Untuk mengakhiri program, tekan Shift+Q (Quit).
= Setiap penekanan tombol (Shift+A/R/Q), harus diawali dengan memindahkan fokus ke program FDGuard, yaitu dengan mengklik salah satu objek pada program FDGuard (susah ya pakenya?)

LIMITATIONS
= Hanya memeriksa root directory di flashdisk, tidak memeriksa folder-folder yang ada di flashdisk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar